Itkontama Travel

Tangerang, itkontamatravel.id- Sedekah jariyah merupakan sedekah yang memberikan pahala terus-menerus walaupun orang yang bersedekah tersebut telah meninggal dunia. Tentunya sedekah ini punya banyak keutamaan dan keistimewaan.
Amalan tersebut memang sangat dahsyat karena pahalanya senantiasa terus mengalir dan tidak terputus meskipun yang bersedekah sudah tiada. Maka dari itu, sudah seharusnya umat muslim menyiapkan bekal di akhirat dengan bersedekah jariyah.
Sebagai umat muslim kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak amalan sedekah dengan membantu orang lain baik dalam bentuk materi maupun non materi. Lalu, apa saja keistimewaan dari sedekah Syariah? Berikut diantaranya:
1.Menghapus Dosa
Kita adalah manusia yang tidak luput dari salah dan dosa. Namun, Allah SWT menjanjikan akan memberikan kesempatan bagi mereka yang bertaubat dan ingin menghapus dosa-dosanya.
Salah satunya dengan memperbanyak amalan sedekah jariah yang dapat menghapus dosa layaknya air yang dituangkan pada bara api. Tentu dalam sedekah tersebut harus dibarengi dengan taubat atas dosa yang pernah dilakukan sebelumnya.
2.Memperoleh Syafaat
Keutamaan lainnya, dengan sedekah jariah juga akan membuat kita memperoleh syafaat dan diberi naungan kelak di hari akhir apabila kita memberikannya secara ikhlas tanpa mengharapkan balasan.
Sedekah tidak harus dalam bentuk materi, bisa juga dalam bentuk non materi seperti berbagi ilmu yang bermanfaat, senyum, atau lainnya. Semakin banyak sedekah tentu banyak juga pahala yang kita dapatkan.
3.Menuai Keberkahan
Bersedekah bukan membuat harta kita cepat habis, justru Allah SWT menjanjikan akan melipatgandakan harta mereka yang rajin bersedekah.
Sedekah jariyah yang dilakukan dengan ikhlas maka akan membuat kita menuai keberkahan serta rezeki yang tiada henti.
Cobalah untuk lebih rajin bersedekah, maka kamu akan merasakan hidup yang terasa lebih ringan dan indah serta damai. Insya Allah sedekah tersebut juga akan menjadi penolong di akhirat nanti.
4.Sebagai Bukti Keimanan
Sedekah tidak hanya memberikan manfaat bagi penerimanya saja, tapi juga yang memberikan sedekah tersebut. Karena dengan rajin bersedekah maka menjadi bukti keimanan seseorang kepada Allah SWT.
5.Membuka Pintu Rezeki
Tidak harus menunggu kaya raya untuk sedekah. Justru dengan sering melakukan sedekah akan membuka pintu rezeki dari arah manapun. Sehingga tidak perlu khawatir harta akan habis.
Setiap rezeki halal yang kita peroleh akan senantiasa diberkahi dan terus bertambah apabila digunakan dalam hal kebaikan, salah satunya untuk bersedekah. Terlebih, setiap harta yang kita miliki akan diminta pertanggungjawabannya kelak di akhirat nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *