Itkontama Travel

Tangerang, itkontamatravel.id – Sebentar lagi kita akan menyambut hari raya Idul Adha, ada beberapa hal yang harus kita siapkan, apa saja?? yuk kita simak

1. Mengumpulkan Uang

Idul Adha sudah tidak asing dengan qurban, yak pasti kalian sudah tau alasan mengumpulkan uang untuk membeli hewan qurban.

Ibnu Qayyim mengatakan, ” Penyembelihan yang dilakukan di waktu mulai (Idhul Adha) lebih afdhol dari pada bersedekah senilai penyembelihan tersebut. Maka karena ini jika seorang yang bersedekah untuk mengantikan kewajiban penyembelihan pada manasik tamuttu’ dan qiron meskipun dengan sedekah yang bernilai (yang dilipat gandakan), tentu tidak akan bisa menyamai udhiyah. (Shahih Fiqih Sunnah 2 : 379)

2. Menyiapkan Makanan dan Cemilan Khas Idul Adha

Menyiapkan Makanan dan Cemilan pada saat Idul Adha adalah salah satu yang harus dipersiapkan, karena pasti ada sanak saudara yang ingin berkunjung untuk bersilahturahmi.

3. Memperbanyak Ibadah Kepada Allah SWT

Bagiamana caranya memperbanyak ibadah kepada Allah, yaitu dengan cara melakukan puasa Sunnah yang di anjurkan  setiap tanggal 1-9 Dzulhijjah. Tetapi, yang lebih utama adalah pada tanggal 8 Dzulhijjah atau puasa tarwiyah dan 9 Dzulhijjah atau puasa Arafah. Dan juga tentunya dengan memperhatikan juga amal amalan sholeh lainnya, sebab kebaikan kebaikan di hari-hari tersebut akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *