Itkontama Travel

Tangerang, itkontamatravel.id – Beristighfar kepada Allah SWT adalah salah satu kunci kebahagiaan dalam hidup ini, karena dengan beristighfar kita memohon ampun kepada Allah SWT dari perbuatan tercela yang sudah kita lakukan di masa lalu. Bila kita sering beristighfar kepada Allah SWT, maka ia akan disayangi oleh Allah SWT dan segala urusan akan dimudahkan.

Nabi Muhammad SAW juga telah memberikan kepada kita semua contoh, yaitu selalu beristighfar lebih dari 70 kali disetiap harinya, sesuai pada hadist:

“Diriwayatkan Abi Hurairah RA berkata, “Aku mendengar Rasulullah bersabda, ‘Demi Allah, sungguh aku selalu meminta ampun kepada Allah (istigfar) serta bertaubat dalam sehari lebih banyak dari 70 kali. (HR. Bukhari).

Menurut Muhammad bin Alan dalam kitab Dalil al-Falihin, hadis ini memberi pelajaran kepada umat Nabi Muhammad SAW agar selalu memperbanyak beristighfar dan bertaubat kepada Allah. Ini sesuai yang dicontohkan oleh Nabi, walau dirinya dijaga dari dosa namun beliau selalu beristigfar lebih dari 70 kali. Istighfar yang beliau panjatkan bukan karena melakukan dosa tetapi sebagai bentuk pengakuan diri sebagai seorang hamba yang memiliki keterbatasan.

Nabi Muhammad SAW dijaga oleh Allah SWT atau maksum dari segala dosa, terutama pada kategori dosa besar seperti zina, membunuh orang tanpa hak. Keistimewaan yang diberikan ini tidak membuat beliau sombong, atau merasa lebih baik dari orang lain.

Kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW haruslah mencontoh sikap beliau, salah satunya adalah sering beristighfar kepada Allah SWT. Hiasilah diri dengan selalu beristighfar.

Ibnu Katsir rahimahullah berkata:

‘Barang Siapa berhias dengan sifat istighfar, niscaya Allah akan memudahkan rezekinya, melancarkan urusannya, serta menjaga keadaan dan keuatannya.” (Tafsir ibn Katsir QS. Hud : 52)

Yuk kita hiasi diri kita dengan sering beristighfar kepada Allah SWT.

Mau pergi Haji dan Umroh? Di Itkontamatravel.id aja

Website: itkontamatravel.id
No Telepon: 081281117900
Instagram & Facebook: itkontamatravel.id
Alamat: Jl. Beringin Raya Blok 35 No 140 Perumnas 1 Nusajaya, Karawaci Kota Tangerang Banten 15116

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *