Itkontama Travel

Tangerang, itkontamatravel.id- Sabar berasal dari bahasa Arab sobaru yasbiru yang berarti menahan. Arti dari kata menahan cukup luas.
Misalnya saat puasa sabar untuk menahan hawa nafsu, keinginan untuk makan maupun minum dari subuh hingga waktu maghrib tiba. Sabar juga dapat terlihat dalam perilaku. Contohnya tidak emosi dan membalas perbuatan jahat orang lain.
Satu hal yang harus Anda ketahui adalah sikap sabar tidak bisa didapatkan secara instan. Semua butuh proses, latihan dan tidak lupa selalu mendekatkan diri kepada Allah, berdoa agar selalu diberi kekuatan serta kesabaran dalam menjalani ujian hidup.
Orang yang sabar akan memperoleh pahala. Hal senada seperti dalam firman Allah di surat Al-Baqarah ayat 153. Isi surat tersebut adalah Allah akan memberikan pertolongan kepada orang-orang yang sabar.
Oleh karena itu, kita harus selalu sabar dalam beribadah, menyikapi kehidupan dan lain sebagainya. Seseorang yang sedang mendapat ujian namun tetap menjalankan kewajibannya, shalat tepat waktu dan beramal maka Allah akan senantiasa menolongnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *