Itkontama Travel

Tangerang, itkontamatravel.id- Makanan yang menjadi favorit Nabi Muhammad SAW bukan hanya kurma melainkan banyak jenis makanan lainnya yang sebagian besar adalah buah-buahan. Tak heran bila apa yang dikonsumsi Nabi Muhammad SAW baik untuk kesehatan dan bantu dukung meningkatkan stamina selama puasa.

Berikut ini ada 7 makanan favorit Nabi Muhammad SAW saat buka puasa

1.) Kurma

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa kurma merupakan makanan anjuran Nabi Muhammad SAW. Konsumsi kurma saat buka puasa disarankan untuk mengonsumsi dengan jumlah ganjil.

Dengan kandungan gula yang alami membuat kurma sangat baik untuk kesehatan tubuh. Apalagi dengan rasa manis yang enak, kurma juga membuat perut kenyang lebih lama.

2.) Susu

Makanan favorit Nabi Muhammad SAW berikutnya adalah susu. Susu tidak hanya menjadi menu berbuka puasa Nabi Muhammad SAW, tetapi juga saat sahur.

Dengan kandungan vitamin di dalam susu dapat menjaga kebugaran tubuh kamu seharian. Segelas susu mengandung protein dan kalsum yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

3.) Anggur

Anggur menjadi salah satu makanan favorit Nabi Muhammad SAW saat berbuka puasa. Hal ini tidak mengherankan karena anggur memang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Apalagi dengan kandungan vitamin C dalam buah anggur yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, membuat kamu menjadi semakin kuat selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan. Soal rasa tentunya sudah tidak perlu ditanyakan lagi, anggur memang sangat enak dan juga menjadi buah favorit banyak orang.

4.) Buah Zaitun

Zaitun memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk mengobati berbagai macam penyakit. Salah satu hadits menjelaskan tentang manfaat buah zaitun untuk manusia, yang berbunyi,

Dari Abi Usaid Al-Anshari dia berkata Rasulullah SAW bersabda,” makanlah minyak zaitun! Sesungguhnya ia diberkahi. Berlauklah dengannya dan berminyaklah dengannya! Sesungguhnya ia keluar dari pohon yang diberkahiā€. (HR. Ahmad, Ad Darimi dan Tirmidzi).

Jadi dengan hadits di atas sudah jelas tentunya bagaimana manfaat dan berkah yang ada pada buah zaitun yang bisa kamu teladani dalam kehidupan sehari-hari terutama saat bulan Ramadhan.

5.) Buah Delima

Buah Delima merupakan salah satu daftar buah surga, yang tercantum pada sura Ar-Rahman ayat 86 yang artinya, “di dalam kedua-dua syurga itu terdapat buah-buahan, pohon kurma dan pohon delima.”

6.) Madu

Mengonsumsi madu setelah berbuka puasa dapat menjaga kadar gula darah dan sangat baik untuk kesehatan. Rasanya yang manis juga sering dijadikan sebagai pengganti gula yang tentu lebih sehat.

Selain itu, saat kamu rutin mengonsumsi madu selama puasa maka kamu bisa menghindari terserang sembelit dan diare akibat makanan yang kamu konsumsi saat berbuka atau sahur.

7.) Buah Tin

Buah ara atau buah tin juga menjadi makanan favorit Nabi Muhammad SAW, dan beliau pernah bersabda bahwa buah tin merupakan buah surga tanpa biji.

Manfaatnya yang sangat banyak seperti dapat mengobati sembelit, penyakit usus, bisul, dan lambung membuat buah ini sangat cocok untuk dikonsumsi ketika berbuka puasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *