Itkontama Travel

Tangerang, itkontamatravel.id – Al-Qur’an adalah kitab suci umat Islam yang diturunkan atau diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) menjelaskan Al-Qur’an adalah diturunkan kepada Nabi Muhammad saw. dengan perantaraan malaikat Jibril untuk dibaca, dipahami, dan diamalkan sebagai petunjuk atau pedoman hidup bagi umat manusia.

Apa Keutamaan Membaca Al-Qur’an Setiap Hari Bagi Umat Muslim:

1. Mendapatkan Pahala dan Kebaikan

Keutamaan membaca Al-Qur’an setiap hari adalah akan mendatangkan pahala dan banyak kebaikan. Dijelaskan, keutamaan membaca Al-Qur’an setiap hari bisa menjadikan suasana sekitar menjadi lebih damai, tenang dan penuh dengan keberkahan.

Keutamaan membaca Al-Qur’an setiap hari ini ditegaskan dalam hadis riwayat Tirmidzi:

“Barang siapa yang membaca satu huruf saja dari kitabullah maka seseorang akan mendapatkan kebaikan satu kali. tetapi setiap kebaikan akan dibalas dengan sepuluh kalinya.”

2. Memberikan Derajat dan Wibawa Lebih Baik

Keutamaan membaca Al-Qur’an setiap hari adalah akan memberikan derajat dan wibawa lebih baik bagi pembacanya. Dijelaskan, membaca Al-Qur’an dapat membuat seseorang terlihat semakin bercahaya dan penuh wibawa.

Inilah yang menjadikan keutamaan membaca Al-Qur’an setiap hari baik memberikan derajat dan wibawa lebih baik bagi pembacanya. Kondisi ini dapat membuat seseorang menjadi lebih disayangi, dihormati, dan dihargai banyak orang.

Keutamaan membaca Al-Qur’an setiap hari ini ditegaskan dalam hadis yang menyatakan:

“Orang-orang yang hebat dalam membaca Al-Qur’an akan selalu ditemani para malaikat pencatat yang paling dimuliakan da taat pada Allah SWT dan orang orang yang terbata bata membaca Al-Qur’an lalu bersusah payah mempelajarinya maka dia akan mendapatkan dua kali pahala.” (HR. Bukhari).

3. Memperoleh Rahmat dan Lindungan dari Malaikat

Keutamaan membaca Al-Qur’an setiap hari adalah bisa menjadikan seseorang memperoleh rahmat dan lindungan dari para malaikat. Apalagi jika membaca Al-Qur’an dilakukan dengan hati yang tenang dan sabar.

Dijelaskan ini dapat mendatangkan rahmat dari Allah SWT dan mendapatkan perlindungan dari para malaikat dari kejahatan yang terlihat maupun tidak terlihat.

4. Memberikan Syafaat di Hari Kiamat

Keutamaan membaca Al-Qur’an setiap hari adalah bisa memberikan syafaat di hari kiamat. Mengapa bisa demikian?

Dijelaskan, membaca Al-Qur’an dapat mendatangkan kebaikan dan kemuliaan yang tidak pernah dibayangkan oleh manusia sebelumnya bahkan juga terjadi pada hari kiamat dengan kemuliaan yang sangat besar.

Keutamaan membaca Al-Qur’an setiap hari ini ditegaskan dalam hadis yang menyatakan bahwa:

“Bacalah bait Al-Qur’an karena sesuyngguhnya pada hari kiamat nanti akan datng memberikan syafaat yang baik kepada pembacanya.” (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *