Itkontama Travel

Tangerang, itkontamatravel.id – Berikut berbagai keuntungan yang bisa diperoleh oleh umat muslim yang mau menjalankan ibadah puasa di bulan Syawal.

1. Menyempurnakan ibadah yang telah dilakukan setahun penuh

Sebagaimana keterangan dari Nabi saw., dari berbagai riwayat. Mayoritas puasa fardu yang dilakukan umat muslim memiliki kekurangan dan ketidaksempurnaan.

Pembiasaan puasa sunnah di bulan Syawal akan mendapatkan keutamaan, bahwa seluruh amalan puasa Ramadhan kamu akan diterima oleh Allah swt. Apabila amal ibadah seseorang diterima oleh Allah, maka Dia akan meningkatkan perbuatan baiknya setelah itu.

2. Pengampunan Dosa

Manfaat menjalankan puasa di bulan Syawal selanjutnya adalah pengampunan dosa. Allah akan memberi hadiah berupa pahala pada saat hari raya Idul Fitri, manusia dikembalikan kepada fitrah, bersih, seperti bayi yang baru lahir.

3. Menyehatkan Organ Pencernaan

Puasa di bulan Syawal juga akan mendapat manfaat berupa kesehatan tubuh. Puasa Syawal ini dapat menyehatkan organ pencernaan.

Hal ini sangat logis, karena selama bulan Ramadhan seseorang telah memperbaiki organ pencernaan dan kesehatan tubuhnya dengan berpuasa. Apabila setelah lebaran seseorang mengonsumsi banyak makanan dengan membabi buta, maka ini akan berisiko mengganggu sistem pencernaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *