Itkontama Travel

Tangerang,itkontamatravel.id- manusia tidak bersifat kekal dan suatu hari akan mengalami kematian. Hal ini seperti firman Allah Swt., dalam QS. Ali Imran (3: 185) yang berbunyi:
“Setiap yang bernyawa akan mati. Sesungguhnya di hari kiamat pahala seseorang akan disempurnakan. Barang siapa dimasukkan ke surga dan dijauhkan dari neraka maka ia adalah orang yang beruntung. Kehidupan di dunia ini hanyalah sebuah kesenangan yang akan memperdaya.”
Berdasarkan ayat tersebut dapat kita ketahui bahwa kematian itu sudah pasti dialami semua makhluk hidup. Saat ini kita dalam masa menunggu waktu itu tiba. Di dunia fana ini tidak ada yang kekal karena kehidupan di akhiratlah yang abadi.
Apabila timbangan amal baik yang berat maka otomatis masuk surga, sebaliknya jika amal buruk lebih banyak maka akan dimasukkan ke neraka. Beruntunglah manusia yang semasa hidupnya banyak melakukan kebaikan.
Namun, tanpa disadari manusia sering kali terlena dengan kenikmatan yang sementara seperti tahta, harta benda, wanita dan lain sebagainya padahal semua itu tidak dibawa mati. Kesenangan tersebut hanyalah semu belaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *