Itkontama Travel

Tangerang, itkontamatravel.id – menzhalimi adalah perbuatan tercela dimana ALLAHSWT tidak suka dengan perbuatan tersebut.

Menzhalimi atau berbuat aniaya kepada sesama manusia juga merupakan perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT.

“Barangsiapa berbuat zhalim kepada saudaranya, hendaklah dia meminta kehalalan darinya pada hari ini, sebelum (datang hari) yang tidak akan berlaku dinar dan dirham.”
(HR. Al – Bukhari No 2449)

Contoh perbuatan tersebut misalnya menyinggung kehormatan orang lain, menyakiti tubuh atau hati orang lain, mengambil harta orang lain tanpa alasan yang benar.

Allah SWT menyebut akan mengambil amalan orang yang berbuat dzhalim dan diberikan kepada orang yang di zhalimi. Dalam hadits riwayat Bukhari, Rasulullah SAW bersabda:

Barangsiapa yang berbuat zalim kepada saudaranya, baik terhadap kehormatannya maupun sesuatu yang lainnya, maka hendaklah ia meminta kehalalannya darinya hari ini juga sebelum dinar dan dirham tidak lagi ada. Jika ia punya amal salih, maka amalannya itu akan diambil sesuai dengan kadar kezaliman yang dilakukannya. Dan jika ia tidak punya kebaikan, maka keburukan orang yang ia zalimi itu dibebankan kepadanya.” (HR Bukhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *