Itkontama Travel

Tangerang, itkontamatravel.id- ini lah beberapa isi atau ulasan dari isi kandungan surat an-nahl ayat 65-70 Kelompok ayat ini menguraikan bukti-bukti kekuasaan dan kebesaran Allah Swt., serta berbagai bentuk nikmat yang dianugerahkan-Nya kepada manusia. Berbagai nikmat tersebut berada disekitar kita dan terdapat pada kehidupan kita sehari-hari. Hal ini mempertegas bahwa Islam sangat menghargai ilmu pengetahuan dan juga orang-orang yang berfikir dan memperhatikan alam sekitar. Tujuan dari perenungan tersebut adalah penyadaran diri akan kekuasaan Allah Swt dan kebesaran-Nya.
Al-Qur`an menjelaskan bahwa terdapat ilmu yang bisa diambil dari terjadinya hujan, prosesnya dan akibat yang muncul dari hujan tersebut. Hingga proses terjadinya hujan ini pun dicatat dalam ilmu pengetahuan dan dipelajari. Binatang ternak dimana terdapat susu yang mempunyai manfaat yang besar sekali untuk kesehatan manusia dan mengandung zat-zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Di sini dijabarkan bagaimana susu yang sangat bermanfaat itu berada. Dari sini juga muncullah ilmu anatomi tubuh. Bukan cuma pada binatang, pada buah buahan, semisal korma dan anggur juga dapat diambil manfaat.
Pada binatang lebah, madu banyak mengandung manfaat. Rasulullah Saw juga mengakui manfaat dari madu tersebut untuk kesehatan. Berbagai bukti kekuasaandan kebesaran Allah Swt ini hanya akan disadari dan ditemukan orang-orang yang melakukan perenungan dan orang-orang yang berfikir. Demikianlah sahabat bacaan madani ulasan tentang isi kandungan Al-Qur’an surat An-Nahl Ayat 65-70 tentang kebesaran dan kekuasaan Allah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *