Itkontama Travel

Tangerang,itkontamatravel.id- Ikhlas adalah sikap memurnikan tujuan hanya untuk Allah SWT. Dalam hal ini, Allah SWT adalah satu-satunya tujuan dalam ketaatan kita. Mengabaikan pandangan makhluk terhadap apa yang kita lakukan adalah sah, dalam hal ini fokus kita adalah pada penilaian Allah SWT.
Orang ikhlas adalah orang yang paling bahagia, karena setiap aktivitas yang dilakukan serta apapun yang diterima akan diterima dengan lapang dada. Hal ini tidak akan menimbulkan sikap iri hati yang menyebabkan penyakit dalam diri.
Ikhlas dapat dijalankan dalam setiap aktivitas, contohnya dalam bekerja, dalam beribadah, dalam mengajar, dan lain sebagainya. Dalam konteks ibadah, ikhlas artinya melakukan ibadah karena Allah SWT saja. Hal ini merupakan amalan khusus yang diberikan untuk Allah SWT.
Dalam agama, ikhlas dan kejujuran adalah prioritas dalam hidup. Dimana keduanya akan memberikan penerangan dan kemudahan untuk dijalankan. Setiap perilaku wajib dilandasi keikhlasan agar mendapat keberkahan.
Setelah memahami makna tentang ikhlas, marilah kita mulai menjalankan, memupuk, dan senantiasa melatih diri untuk ikhlas dalam setiap aktivitas. Semoga mulai detik ini, kita berubah menjadi orang yang ikhlas dalam semua perilaku dan diterima oleh Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *