Itkontama Travel

Tangerang, itkontamatravel.id- Bersyukur Kepada Allah SWT. Makna paling dasar dari bersyukur adalah berterima kasih serta menerima segala yang Allah beri kepada kita. Anugerah serta nikmat dalam hal apapun yang Allah limpahkan setiap harinya kepada kita. Itulah makna yang paling umum dari bersyukur.
Sebagai makhluk Tuhan yang baik, tentu sahabat muslim semua juga tidak bisa menghitung berapa banyak nikmat yang telah Allah berikan. Maka dari itu, sudah menjadi keharusan bagi seorang muslim untuk bersyukur kepada Allah SWT, karena rasa syukur itu sendiri menjadi bentuk ketaatan kita sebagai hamba-Nya kepada Allah. Dengan bersyukur, kenikmatan yang Allah berikan akan selalu bertambah.
Sayangnya, masih banyak manusia yang sulit untuk mensyukuri nikmat dari Allah SWT dan banyak juga dari kita yang berpikir bahwa nikmat yang Allah berikan, hanya sebatas nikmat dalam bentuk uang/materil saja.
Padahal ada banyak sekali bentuk pensyukuran yang bisa kita berikan atas nikmat yang diperoleh. Allah SWT berfirman di dalam Surat AN-Nahl ayat 83:
“Mereka mengetahui nikmat Allah, kemudian mereka mengingkari dan kebanyakan mereka adalah orang orang kafir.”
Maka, janganlah menjadi orang yang kufur nikmat terhadap segala yang telah Allah berikan. Sekian kultum singkat dari saya, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *