Itkontama Travel

Tangerang, itkontamatravel.id – Pasti diantara kalian ketika ingin melakukan sebuah kebaikan pasti yang pertama kali kalian lakukan adalah berniat. Tapi tahukah kalian bahwa ketika kita berniat (maksudnya: tekad) melakukan sebuah kebaikan kemudian terhalang oleh suatu sebab, itu sudah ternilai pahala dan dicatat satu kebaikan.

Hal ini membuat kita semakin termotivasi untuk melakukan atau berlomba lomba dalam kebaikan agar meraih ridho dan keberkahan dari Allah SWT.

Dalam hadits qudsi, dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, diriwayatkan dari Allah Ta’ala,

Sesungguhnya Allah mencatat berbagai kejelekan dan kebaikan lalu Dia menjelaskannya. Barangsiapa yang bertekad untuk melakukan kebaikan lantas tidak bisa terlaksana, maka Allah catat baginya satu kebaikan yang sempurna. Jika ia bertekad lantas bisa ia penuhi dengan melakukannya, maka Allah mencatat baginya 10 kebaikan hingga 700 kali lipatnya sampai lipatan yang banyak.” (HR. Bukhari no. 6491 dan Muslim no. 130)

Ibnu Rajab Al Hambali berkata, “Yang dimaksud ‘hamm’ (bertekad) dalam hadits di atas adalah bertekad kuat yaitu bersemangat ingin melakukan amalan tersebut. Jadi niatan tersebut bukan hanya angan-angan yang jadi pudar tanpa ada tekad dan semangat.”(Jaami’ul Ulum wal Hikam, 2: 319)

Bertekad saja kita sudah mendapatkan pahala dan kebaikan dari Allah SWT, apalagi kita berhasil melakukan kebaikan tersebut.

Yuk kita perbanyak amal shaleh kita dan terus istiqamah di jalan Allah SWT.
Mau pergi Haji dan Umroh? Di Itkontamatravel.id aja

Website: itkontamatravel.id
No Telepon: 081281117900
Instagram & Facebook: itkontamatravel.id
Alamat: Jl. Beringin Raya Blok 35 No 140 Perumnas 1 Nusajaya, Karawaci Kota Tangerang Banten 15116

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *