Itkontama Travel

Tangerang, itkontamatravel.id – ketika kita melaksanakan ibadah Umroh pasti ada hikmahnya, apa saja hikmah itu? berikut penjelasannya

5 Hikmah Ibadah Umrah:

1. Menjadi Tamu Allah

Nabi Muhammad bersabda bahwa :
Orang yang mengerjakan haji dan umroh adalah tamu Allah Azza wa jalla dan para pengunjung-Nya. Jika mereka meminta kepada-Nya niscaya diberi-Nya. Jika mereka meminta ampun niscaya diterima-Nya doa mereka. Dan jika mereka meminta syafaat niscaya mereka diberi syafaat”. (Ibnu Majah). Dimuliakanya tamu-tamu Allah dan apa yang dipanjatkan di sana akan terkabulkan semua hajatnya.

2. Sebagai media penghapus dosa dan jalan menuju surga

Hadir sebagai tamu Allah di tanah suci hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya. Berdoa untuk kebaikan dunia akherat, memohon syafaat dan memohon kemuliaan dan ampunan.

3. Sebagai Syiar Islam

Dalam ibadah umroh para jamaah melantunkan kalimat-kalimat talbiyyah dan thayyibah. Dengan demikian lisan dan hati senantiasa ingat kepada Allah.

4. Sebagai media intropeksi diri

Saat melaksanakan sai kita memgingat bahwa dahulu siti hajar berjuang mencari air untuk ismail berlarian menuju bukit shafa dan marwa.dan mungkin kini kita menerima nikmat tanpa syarat.

5. Meningkatkan nilai pengetahuan tentang agama

Sepulang dari tanah suci kita diberi hidayah oleh Allah untuk selalu menggali pengetahuan tentang agama.menjadi pribadi yang berakhlak mulia,dan berhati bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *