tangerang,tkontamatravel.id-Nabi Muhammad SAW memiliki tiga olahraga favorit yakni berenang, memanah, berkuda dan masih banyak lainnya. Selain itu Rasulullah SAW juga gemar jalan kaki dan lari untuk menjaga tubuhnya untuk tetap bugar.

Mengutip dari beberapa sumber adapun olahraga yang dianjurkan dalam Islam yaitu berenang, berkuda dan memanah. Olahraga dengan berkuda ini memberikan beberapa manfaat untuk kesehatan, fisik, meningkatkan rasa percaya diri dan hubungan manusia terhadap hewan, terutama hewan peliharaan.
Olahraga dalam Islam merupakan anjuran dari Rasullah SAW. Olahraga yang dianjurkan dalam Islam yaitu berenang, berkuda dan memanah.

Olahraga berkaitan juga dengan ibadah karena kita berolahraga agar badan sehat dan jika badan sehat kita dapat menjalankan ibadah dengan baik, sehingga kita tidak hanya memikirkan keadaan jasmaniah saja tetapi juga rohaniah seperti kata orang bijak “mensana in corporesano” artinya didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa ..

Ada tiga fungsi utama olahraga menurut Islam, yakni yang pertama adalah menjaga diri (self defense). Olahraga membuat fisik seseorang menjadi kuat. Latihan yang kontinu dan teratur itu memunculkan manfaat kebugaran, dan energi agar bisa membela diri dari serangan musuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *